Tuesday, March 31, 2015

saya sering sekali menemukan situs-situs yang memasang iklan, dan sering kali menjadi lemot dan malas untuk membukanya padahal artikel didalamnya bagus untuk dibaca, disini saya akan share cara membuka situs yang banyak iklannya:

cara membuka situs yang banyak iklannya

mana, ane ga liat ad iklannya.
hehehehe.... :)
kalau ane sih pake chrome, combine dengan adblock (dulu pake adblock plus, sebelum ada pelonggaran iklannya)
Kalau loading file hosting, contoh m*d**f*r*.com, kalau tidak ada adblock langsung ketauan bedanya, full iklan kiri kanan atas bawah. pake adblock, cuma ada elemen di tengah buat download, iklan hilang semua (dan juga save bandwidth, karena tidak terdownload)

tapi iklan jenis popup masih bisa keluar, karena pake javascript buatnya, yah matikan javascript lo khusus website itu, pake noscript extension juga bisa, tapi tidak saya sarankan, karena memang ada beberapa website perlu javascript supaya berfungsi normal.

kalau setelah pake adblock masih belum terblock, bisa manual klik kanan di iklannya, pilih block this ad, geser elemen ampe iklan hilang (jangan kelebihan, nanti terlalu banyak yang terblock ampe situsny hilang semua textnya)
Untuk buat custom filter silahkan google ja, tapi seharusnya filter subscription easy list uda cukup.

saya sih juga pilih2 iklan, kalau tidak berhubungan dengan websitenya, atau berhubungan dengan parno, judi, berita2 aneh uda pasti diblock, kadang2 ada script yang berbahaya di sana (kalau mau liat yang kek gitu, saya yakin setiap orang uda punya situs langganan, tidak perlu klik dari iklan yang lebih banyak sesatnya). Tapi kalau masih berhubungan dan tidak mencolok (statik dan cuma text), biasa ane biarin ja, misalnya website belajar blog, promosi tentang hosting murah, ya fair2 aja sih. tapi kalau iklan tentang cara merawat tikus, kayaknya kagak nyambung. :)

ada beberapa website yang dirancang khusus pake script anti adblock, jadi scriptnya ngeblock kita masuk halaman utama kalau kita pake adblock. kalau memang website nya penting (contoh leecher/premium link generator), biasanya saya korbankan tampilkan popup iklan khusus website tu. tapi kalau ada website serupa yang tidak pake script anti adblock, ane pasti prioritas website yang free ads.
Sebenarnya ada cara lain untuk yang pake anti adblock, edit host file di windows kamu, tuk redirect iklan ke local ip. liat di link sumber. intinya kamu belokan tujuan ip download iklan ke local ip, sehingga tidak terdownload iklannya. cara ini lebih riskan, terutama kalau tidak ngerti banget, karena bisa salah edit, dan tidak bisa konek internet sama sekali (memang bisa direstore sih), tapi tetap tidak saya sarankan (DWYOR)

Nah kalau ada website sampah (maaf agak kasar, karena memang banyak) yang sering muncul di hasil search google, padahal tidak ada isinya, cuma copas doank, misalnya yang paling sering tu, pas lagi cari apk untuk android, ada banyak website yang isinya cuma pindahin dari googleplay (bahkan commentnya juga), langsung ane masukkin ke daftar personal blocklist. tinggal di pilih block current host, atau langsung block dari hasil search. Berikutnya website tu gak akan muncul lagi di hasil search kamu.

Related Posts by Categories

0 comments:

Post a Comment